Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu. Mendengar kata penjara tentu di pikiran kita akan terlintas kehidupan di sana yang tidak akan menyenangkan dibandingkan dengan kehidupan kita sehari-hari. Sebagai bentuk hukuman untuk para tahanan yang telah melakukan pelanggaran sosial, maka mereka pun akan diperlakukan secara berbeda daripada biasanya.

Misalnya dalam hal makanan. Jika setiap hari mereka bisa bebas memilih menu makanan apa yang diinginkan, namun ketika di penjara sudah ada menu sendiri yang porsi dan rasanya tentu akan jauh berbeda dengan makanan yang dijual di berbagai tempat makan.

Pada Minggu (4/11) aktris Pretty Asmara yang sedang dalam masa hukuman penjara karena kasus penyalahgunaan narkoba mengembuskan napas terakhirnya. Namun yang berbeda dari kondisi fisiknya saat itu yakni berat badannya yang turun 30 hingga 40 kilogram karena makanan di penjara yang menurunkan seleranya.

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Mari kita bandingkan makanan di penjara Indonesia dengan penjara di luar negeri.

1. Indonesia

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Untuk tahanan kasus penyalahgunaan narkoba mereka akan diberi jatah Rp 15 ribu per hari untuk makanannya. Dalam penjara pun terdapat menu makanan tiga kali sehari, yakni sarapan, makan siang, dan makan malam.

Menu sarapan, para tahanan hanya akan diberi bubur kacang hijau atau sekadar ubi rebus yang akan ditukar setiap harinya. Kemudian untuk makan siang menunya adalah nasi dengan dua potong tempe atau kadang ikan asin, telur asin atau telur rebus.

Lalu untuk makan malam menunya masih nasi tetapi hanya dengan sayur. Agar para tahanan tidak bosan maka mereka akan diberi jatah nasi dengan sepotong daging berkuah selama tiga kali sebulan.

2. Amerika Serikat

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Setiap negara bagian Amerika Serikat memiliki menu makanan penjara yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Di beberapa negara bagian seperti Montana, Alabama, Arizona, dan Georgia bisa dibilang memiliki menu makanan yang sangat enak untuk ukuran penjara.

Pemerintah, kepala sipir, dan koki penjara ternyata sangat memperhatikan asupan gizi para tahanan. Menu makanan di penjara negara bagian Montana misalnya yang terdiri dari susu, salad, sup ayam untuk sarapan, dan buncis, ayam panggang, serta kentang tumbuk untuk makan siang.

Namun ada pula negara bagian yang menerapkan menu makanan yang tergolong aneh misalnya di negara bagian Vermont, Illinois, dan Idaho. Menu makanan penjara di sana dikenal dengan nama nutraloaf atau berbagai jenis makanan yang diolah menjadi satu ke dalam bentuk balok. Seperti halnya jus, makanan yang dicampur menjadi satu buah padatan ini mengandung berbagai macam jenis makanan seperti roti, keju, buncis, kacang-kacangan, saus tomat, bawang bombay, hingga susu bubuk.

3. Jepun

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Sama seperti di Amerika Serikat, penajra di Negeri Sakura juga memerhatikan asupan kalori para tahanannya. Para koki penjara di sana tidak banyak menggunakan penyedap rasa seperti garam atau yang lainnya karena mereka mengandalkan cita rasa alami dari sayur seperti lobak dan gurihnya ikan.

Di Jepang para tahanan akan mendapat jatah makan pagi, siang, dan malam. Untuk sarapan, menu makanannya adalah sup lobak, rumput laut panggang, buah plum, nasi jelai, serta teh hijau. Untuk menu makan siang terdiri dari nasi jelai sapi, acar bawang, sayuran tumis, dan salad. Lalu untuk menu makan malamnya juga tidak kalah sehat yang terdiri dari ayam fillet, kol panggang, sayuran tumis, salad makaroni, dan teh hijau.

4. Australia

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Untuk Negeri Kangguru ini, ternyata standar makanannya bisa dibilang tidak sebaik Amerika Serikat dan Jepang. Di penjara Australia Barat yang ibu kotanya adalah Perth, para tahanan akan mendapatkan bakso daging dengan saus bawang sebagai sarapan.

Menu makan siang, penjara akan menyediakan kue pie apel serta puding susu manis untuk para tahanannya. Namun tahanan di sana turut ikut secara aktif untuk membuat makanan mereka sendiri yang 90 persen terdiri dari daging, beberapa telur, dan susu.

Sementara itu di salah satu kota Australia Barat yakni Queensland para tahanan akan mendapatkan sereal, roti panggang, beserta selai untuk sarapan. Lalu menu makan siang mereka terdiri dari roti lapis daging. Menu daging ayam, sapi, dan ikan yang akan diganti-ganti setiap harinya untuk makan malam.

Di negara bagian New South Wales para tahanan di sana akan membuat sekitar 30.000 makanan setiap harinya yang terdiri dari 120 ton daging sapi, 338 ton sayuran, 1.8 juta liter susu segar, dan jutaan kue pie beserta sosis.

5. China

Senarai jenis makanan dalam penjara di 5 buah negara yang ramai tak tahu

Negara dengan jumlah populasi terbanyak di Asian bahkan di dunia ini memiliki standar menu makanan penjara yang hampir sama dengan negara-negara lainnya. Menu sarapan untuk penjara di sana adalah bubur gandum tipis yang disertai roti kukus beserta acar.

Saat jam makan siang, para tahanan akan disediakan kubis atau wortel yang akan berganti setiap hari lalu ada beberapa potong lemak daging babi, jamur dan roti kukus lagi. Terakhir untuk menu makan malamnya akan terdiri dari menu makanan yang sama seperti sebelumnya namun sekali seminggu menunya akan sedikit lebih mewah seperti diganti dengan sedikit daging babi goreng atau daging domba dengan jinten.

Namun begitu, tetap saja rasa makanannya tidak bisa dibilang enak karena menurut kesaksian salah satu mantan tahanan, para napi disana mulai akan terlihat kurus dari hari ke hari jika mereka tidak makan salah satu menu tersebut setiap harinya.

Baca Lagi:
Sebelum kahwin ok, bila ada anak 2 makin menjadi-jadi, sampai suami takut nak pulang ke rumah akhirnya ini yang terjadi..
Abang Foodpanda cuak terima order tengah malam area kubur, sekali ini yang jadi
Selepas kantoi bercuti di Auckland, ini jawapan MB Terengganu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *